Sabtu, 29 September 2018 MAN 2 Kudus mendapat kunjungan daari MAN 2 Grobogan. Kunjungan pendidikan kali ini dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB dan bertempat di auditorium MAN 2 Kudus. Kegiatan ini dihadiri oleh bapak/ibu guru beserta pengurus OSIS MAN 2 Grobogan. Kunjungan ini di sambut dengan iringan band MAN 2 Kudus. Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran. Rangkaian acara berikutnya menyanyikan lagu Indonesia raya yang diikuti peserta dengan khidmat.

Adapun tujuan kunjungan pendidikan ini untuk menggali informasi tentang organisasi kesiswaan yang ada di MAN 2 Kudus. Seperti yang disampaikan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Grobogan seperti yang disampaikan  Bapak Saerul Anwar, beliau mengucapkan terima kasih dan  mengapresiasi kinerja OSIS MAN 2 Kudus. Selain itu, Bapak Saerul Anwar juga berharap agar anak OSIS MAN 2 Grobogan dapat mengetahui aktivitas anak-anak MAN 2 Kudus dan mengambil nilai positif serta dapat mengikuti jejak MAN 2 Kudus. Beliau juga menambahkan harapannya agar lima sampai sepuluh tahun mendatang MAN 2 Grobogan bisa berprestasi layaknya MAN 2 Kudus. Sambutan selanjutnya dari Drs.H.Shofi,M.Ag selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari MAN 2 Grobogan dan beliau berharap semoga dengan adanya kunjungan pendidikan ini dapat bermanfaat bagi kedua madrasah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari kedua belah pihak. Pada puncak acara, siswa-siswi diajak berkeliling sekitar MAN 2 Kudus dan menggali ekstrakurikuler. Siswa–siswi MAN 2 Grobogan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya kunjungan pendidikan ini diharap dapat mempererat jalinan silaturahmi antara MAN 2 Kudus dengan MAN 2 Grobogan.

 

JFC ‘18

Leave a Comment