JFC MAN 2 Kudus. Orientasi Pramuka Penegak (OPP) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) diselenggarakan oleh MAN 2 Kudus pada tanggal 11 sampai 12 Agustus 2018, tepatnya hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan OPP dan PTA ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan Calon Dewan Ambalan (CDA). Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan pramuka MAN 2 Kudus kepada siswa kelas X.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Saifuddin S,Pd. selaku waka kesiswaan MAN 2 Kudus yang dilaksanakan di Indoor Tennis Center MAN 2 Kudus. Bapak Saifuddin memberikan motifvasi, fasilitas, dan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan ini. Harapan beliau ke depan, anak-anak MAN 2 Kudus mampu mengimplementasikan trisatya dan dasa dharma dalam kehidupan sehari-hari.

Rangkaian acara selanjutnya siswa kelas X diarahkan ke auditorium untuk dinamika kelompok dan CDA diarahkan  ke lapangan basket untuk latihan baris-berbaris dan berunding. Malam harinya, peserta PTA melangsungkan kegiatan pentas seni di auditorium dan peserta OPP melakukan sosialisasi di lingkungan sekitar madrasah. Semua peserta rata-rata hanya tidur dalam waktu 2 jam karena pukul 02.00 tepat diselenggarakan bina mental untuk peserta kelas X dan untuk siswa kelas XI bina mental dilaksanakan di tempat pemakaman umum pecinan desa Gribig pada pukul 22.00 – 02.00. Semua peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh semangat walau sangat melelahkan.

Hari terakhir, peserta mengikuti kegiatan senam dan outbond dengan mengambil lokasi di lapangan MAN 2 Kudus. Selain digembleng masalah kebersamaan dan kedisiplinan, peserta juga dipersiapkan menjadi siswa yang taat perintah agama. Semua kegiatan beribadah dilaksanakan dengan tepat waktu, dan dilaksanakan dengan khusyu’. Sebelum acara penutupan, dilaksanakan penetapan bakal calon pradana MAN 2 Kudus. Acara penutupan diawali dengan pengumuman hasil pentas seni.

 

JFC’18

 

Leave a Comment