Senin, 16 Juli 2018, Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus melaksanakan upacara dalam rangka pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah atau Matsama tahun pelajaran 2018/2019 yang bertemakan “Berpikir Ilmiah”. Upacara ini dilaksanakan di lapangan MAN 2 Kudus dan diikuti oleh seluruh siswa serta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Kudus. Adapun petugas upacara berasal dari ekstrakurikuler PBN dan upacara ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Madrasah yakni Bapak Drs. Sofi M.Ag.
Upacara dibuka dengan penampilan dari ekstrakurikuler marching band MAN 2 Kudus. Dalam upacara ini, Bapak Kepala Madrasah melakukan penyematan tanda pengenal kepada perwakilan siswa baru peserta Matsama yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi.
Bapak Kepala Madrasah menyampaikan beberapa hal dalam amanat beliau, di antaranya. Satu, dengan dibukanya gerbang MAN 2 Kudus ini diharapkan siswa dan siswi MAN 2 Kudus mampu menjadi manusia yang berakhlakul karimah, unggul dalam prestasi, dan terampil dalam teknologi. Kedua, teruslah mengukir prestasi, tidak hanya di tingkat kabupaten dan provinsi tapi juga hingga tingkat nasional. Ketiga, tingkatkan kedisiplinan di tahun ajaran baru ini dan semoga kegiatan Matsama ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir.
Upacara diakhiri dengan doa dan siswa pun dibubarkan. Siswa baru menuju Auditorium untuk mengikuti kegiatan Matsama, sedangkan kelas XI dan XII kembali ke kelas masing-masing. Semoga dengan adanya upacara pembukaan Matsama tersebut mampu menambah antusiasme siswa baru dalam mengikuti kegiatan ini hingga akhir.

 

Tim JFC ‘18

Leave a Comment