Kudus-Pascaseleksi Olimpiade Sains SMA tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 14 Juni 2018, hasilnya MAN 2 Kudus berhak mewakili Jawa Tengah, satu-satunya madrasah di Kab. Kudus dan Kares. Pati dan akan bersaing bersama seulurh pelajar Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 1 s.d. 7 Juli 2018 di Padang Sumatra Barat. Adapun duta OSN MAN 2 Kudus  adalah Annisa Himmatul Aulia kelas XII MIA 3, mapel Biologi.

Setelah melalui seleksi secara nasional melalui teori dan praktikum, akhirnya menghasilkan Juara III/Perunggu tingkat nasional.

Dalam hal ini MAN 2 Kudus mempersiapkan duta OSN secara intensif selama hampir 1 bulan setelah pengumuman seleksi tingkat Jawa Tengah, dengan mengadakan pemadatan materi bersama para guru pembimbing internal madrasah maupun dari tim OSN Prov. Jawa Tengah.

Dengan semboyan “Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat” berharap prestasi yang diraih MAN 2 Kudus menjadi pemicu dan pionir bagi madrasah atau sekolah yang lain. Dengan kata lain prestasi madrasah tidak kalah dengan sekolah-sekolah umum serta membuktikan bahwa madrasah bisa lebih unggul perihal prestasi secara nasional maupun internasional.

Perihal tersebut di atas, sebelum pemberangkatan ke Padang dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Tengah, Drs. H. Farhani, SH.,MM. beserta para pejabat di tingkat Kanwil Kemenag Jateng didampingi oleh Kepala MAN 2 Kudus dan Pembimbing Olimpiade Mapel. Biologi, Dra. Sri Murwati.

Semoga dengan hasil yang diraih memacu langkah prestasi yang lebih baik dan membawa nama harum madrasah di kancah nasional. Amin!

                                                                                                                        SMD ’83-M2K

 

 

Leave a Comment