Hari Jumat, 1 Juni 2018 MAN 2 Kudus melaksanakan apel dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila. Apel dilaksanakan di lapangan MAN 2 Kudus dan diikuti oleh seluruh peserta didik serta tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus. Apel dipimpin langsung oleh Bapak Kepala MAN 2 Kudus yakni Bapak Drs. H. Shofi M.Ag. dengan petugas berasal dari ekstrakurikuler PBN.
Apel diawali dengan menyanyikan lagu Indonesi Raya dilanjutkan dengan Bapak Kepala Madrasah yang menyampaikan beberapa hal mengenai makna Pancasila. Pertama, kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena dengan adanya Pancasila bangsa Indonesia yang berbeda-beda ini bisa menjadi satu kesatuan. Kedua, kita wajib menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud rasa cinta kita terhadap Pancasila. Kepala Madrasah juga berpesan untuk melaksanakan kegiatan akhir tahun pelajaran ini dengan baik.
Meski bertepatan dengan Bulan Ramadan, para peserta didik tidak kehilangan semangat dalam mengikuti apel. Kegiatan apel ini diakhiri dengan pembacaan surat Al-Fatihah dan doa yang dibacakan oleh petugas apel.

TIM JFC ‘18

Leave a Comment