Kamis, 1 Maret 2018 telah dilaksanakan kunjungan pendidikan dari MAN 1 Magelang dalam rangka observasi mengenai Ekstrakurikuler yang ada di MAN 2 Kudus. Setelah melewati perjalanan yang jauh dan juga terhambat karena adanya banjir di daerah Semarang, akhirnya MAN 1 Magelang sampai di MAN 2 Kudus pada jam 11.00 WIB. Kegiatan yang diawali dengan ramah tamah di depan Gerbang Madrash Aliyah Negeri 2 Kudus ini akhirnya dimulai pada jam 11.30 dan bertempat di Operation Room MAN 2 Kudus. Kunjungan pendidikan ini juga dihadiri oleh sekitar 56 orang yang terdiri dari guru, perwakilan osis, serta murid  MAN 1 Magelang.

Kegiatan ini diawali dengan membaca surat Al-Fatihah sebagai pembukaan dan dilanjutkan pembacaan ayat suci  Al-Quran serta pembacaan shalawat. Acara selanjutnya sambutan kepala MAN 1 Magelang yang diwakili oleh Bapak Mudzakir, S.Pd karena kepala MAN 1 Magelang berhalangan hadir. Adapun sambutan selanjutnya oleh Kepala  MAN 2 Kudus yang diwakili oleh Bapak M. Muspahaji, S.Pd. selaku Waka Kurikulum MAN 2 Kudus. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dan observasi mengenai Ekstrakurikuler yang ada di MAN 2 Kudus,         sesi tanya jawab, penampilan Solo Singer dari siswi MAN 2 Kudus dan diakhiri dengan doa dan penutup.

Dengan diadakannya kunjungan pendidikan kali ini, diharapkan dapat menambah silaturahim antarmadrasah dan berdampak positif bagi kedua madrasah yakni MAN 2 Kudus dan MAN 1 Magelang. Dan untuk MAN 2 Kudus semoga tetap maju, berjaya, dan selalu eksis.

 

JFC ‘18

 

Leave a Comment