Pemadatan UNBK Kelas XII

Pada tanggal 29 Maret- 8 April 2017 MAN 2 Kudus mengadakan kegiatan pemadatan bagi kelas XII. Kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan para siswa untuk menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Pemadatan dilakukan sesuai dengan pilihan siswa terhadap salah satu mata pelajaran peminatan yang diinginkan. Adapun mata pelajaran peminatan yang dipilih sesuai dengan jurusan siswa masing-masing. Bagi jurusan MIA (Matematika dan Ilmu Alam) dapat memilih antara kimia, fisika, dan biologi. Sedangkan jurusan IIS (Ilmu-Ilmu Sosial) memiliki tiga mata pelajaran yang dapat diikuti, yaitu ekonomi, sosiologi, dan geografi. Untuk jurusan IIB (Ilmu-Ilmu Bahasa) terdapat bahasa Prancis, antropologi, dan sastra Indonesia. Hadits, fikih, dan tafsirmerupakan mata pelajaran yang dapat dipilih oleh siswa jurusan IIK (Ilmu-Ilmu Keagamaan).
Pada jurusan MIA, peminatan yang banyak diikuti adalah kimia, bagi jurusan IIS banyak yang memilih ekonomi,sedangkan jurusan IIB bahasa Prancis dan jurusan IIK adalah tafsir. Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika merupakan mata pelajaran yang wajib diikuti oleh semua jurusan.Dalam kegiatan pemadatan ini siswa juga diberi pembekalan lebih pada mata pelajaran wajib sehingga tidak hanya mata pelajaran peminatan saja yang mendapat hasil maksimal nantinya.
Harapannya, dengan adanya kegiatan pemadatan ini siswa dapat lebih mantap dalam menghadapi UNBK yang akan diselengarakan serentak pada tanggal 10-13 April 2017. Meskipun UNBK bukan merupakan syarat kelulusan, tetapi menentukan masa depan para siswa saat memasuki dunia perkuliahan.

Leave a Comment