UPACARA HARI AMAL BHAKTI (HAB) KEMENAG KE 71 RI

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama Kabupaten Kudus yang ke-71 Republik Indonesia. Upacara kali ini diadakan di MAN 1 Kudus. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Kementrian Agama. Mulai dari  later Kemenag KUA, guru beserta staf tata usaha madrasah yang berada di Kabupaten Kudus, dan siswa-siswi MAN 1 Kudus dan MAN 2 Kudus.

Kegiatan ini dibuka dengan beberapa penampilan. Tim Paduan suara MAN 1 Kudus membuka penampilannya dengan lagu Keagungan Tuhan. Selain itu, ada juga penampilan dari ekstrakurikuler drum band. Sebagai tuan rumah, MAN 1 Kudus menampilkan Tari kretek dan tari gambyong.

Upacara dalam Rangka memperingati HAB Kementerian Agama yang ke 71. Bapak H. Drs. Hambali selaku Kepala Kemenag Kabupaten Kudus memimpin jalanya upacara. Sebagai inspektur dan pembina, Beliau menyampaikan tentang tujuan awal dibentuknya Kementerian Agama tanggal 3 Januari 1946  adalah sebagai sumber kehidupan, dan juga mempertahankan kehidupan nasional sehingga menjadi sumber hukum nasional. Setiap umat beragama harus sadar terhadap nilai agama yang merupakan salah satu unsur perekat kesatuan nasional, saling menghargai, dan menghormati antarumat beragama. Dengan mengangkat tema “Lebih Dekat Melayani Umat” diakhir amanatnya,  Beliau berpesan kepada seluruh keluarga besar Kemenag. Kabupaten Kudus untuk memperkuat komitmen dalam mengayomi seluruh umat beragama.

Kemudian upacara ditutup dengan doa dan dilanjutkan acara santunan anak yatim serta penyerahan piagam penghargaan lomba menyambut HAB Kemenag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *