Adibah Seila Nafaza : Manfaatkan Setiap Peluang yang Ada

Jangan pernah bosan untuk menuntut ilmu dan mengukir prestasi selagi masih muda. Prinsip inilah nampaknya yang diterapkan oleh siswa MAN 2 Kudus dalam mengisi masa mudanya. Banyak siswa MAN 2 Kudus yang meraih prestasi baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Adibah Seila Nafaza, siswi kelas 11 IPA 6. Gadis yang biasa dipanggil Adibah ini lahir di Kudus pada 25 September 2004, putri dari pasangan Bapak Farochi dan Ibu Himmatul Ulya. Alamat rumahnya di Desa Sidomulyo, Jekulo, Kudus.
Sederet penghargaan bergengsi nasional dan internasional telah disabet Adibah atas berbagai prestasi yang diraihnya selama dua tahun menjadi siswa MAN 2 Kudus. Pertama, Silver Medal KSMO Ekonomi 2020. Kedua, Juara 1 KSN-K Ekonomi Propinsi Jawa Tengah 2020. Ketiga, Finalis KSN Ekonomi tingkat Nasional 2020. Keempat, Gold Medal Liga Ekonomi Nasional 2021. Kelima, Gold Medal 4th Opsilon 2021. Keenam, Gold Medal Superstar Science Olympiad MAN Batam 2021. Dan ketujuh, Juara 3 Kompetisi Ekonomi Universitas Katolik Widya Karya Malang.
Tentu tidak mudah bagi alumni MTsN 1 Kudus ini untuk meraih prestasi tingkat nasional dan internasional. Pengalaman dan kendala yang dihadapi saat lomba diantaranya persiapan mental yang belum cukup matang, serta adanya bimbingan online terasa lebih menguras tenaga dari segi pemahaman materi.
Adibah mempunyai hobi mendengarkan musik dan membaca artikel. Sedangkan cita-citanya adalah menjadi Pimpinan Bursa Efek Syariah atau Menteri Keuangan. Semboyan hidupnya adalah seseorang yang putus asa melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, tetapi orang yang optimis melihat peluang dalam setiap kesulitan. Pesan dari Anisa untuk seluruh siswa Mandaku: Manfaatkan setiap peluang yang ada, jangan takut mencoba, dan mulailah berani keluar dari zona nyaman untuk meraih prestasi, semangat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *