MAN 2 KUDUS JUARA NEWSCASTING DI POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

MAN 2 Kudus kembali menjuarai lomba Newscasting yang diselenggarakan oleh salah satu perguruan tinggi  di Jawa Tengah. Lomba ini dilaksanakan tanggal 09-10 Maret 2019 di kampus Politeknik Negeri Semarang dengan jumlah peserta sebanyak 33 orang. Para peserta kebanyakan didominasi dari SMA dan SMK ternama di Jawa Tengah. MAN 2 Kudus satu-satunya madrasah yang berani bertarung di lomba ini. Ada salah satu madrasah swasta yang mendaftar tetapi pada saat lomba pesertanya tidak hadir.

Tak tanggung-tanggung, dalam kompetisi ini MAN 2 Kudus meraih dua kategori lomba sekaligus.  Juara 1 kategori lomba Speech Competition Hection 6.0 2019 atas nama Ridha Aulia Rahmah kelas XI MIA dan Second Runner Up of news casting competition Hection 6.0 2019 atas nama Mayli Candy Ihda Muhannah kelas X MIA 4. Para juara mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan. Kepala MAN 2 Kudus, Bapak Drs. H. Shofi, M.Ag. mengapresiasi atas kemenangan ini. Beliau mendorong seluruh potensi yang ada pada diri peserta didik dapat diapresiasikan melalui lomba-lomba, baik lomba tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional.

Kemenangan ini tak lepas dari bimbingan intensif dari tim bahasa Inggris yang sudah jauh hari mempersiapkan latihan dengan baik. Mengawal mereka dari proses persiapan hingga mendampingi mereka selama berlangsungnya lomba. Kegigihan mereka tak sia-sia. Pulang ke Kudus dengan membawa kemenangan.

 

Jurnalistik MAN 2 Kudus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *