Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-72, Rabu (3/1/2018), Kemenag. Kab. Kudus mengadakan serangkaian upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-72 yang dilaksanakan di Lapangan STAIN Kudus. Upacara ini dihadiri oleh Bupati Kudus, H. Musthofa, yang sekaligus menjadi inspektur upacara. Peserta upacara terdiri dari warga STAIN Kudus, MAN 1 Kudus, MAN 2 Kudus, dan para pegawai yang berada dalam naungan Kemenag.
Pukul 07.30 WIB, upacara secara resmi dibuka oleh maching band MAN 2 Kudus. Tema yang diangkat pada HAB kali ini adalah “Tebarkan Kedamaian”, tema tersebut diambil karena Menurut Kepala Kemenag Kab. Kudus,         Drs. H. Noor Badi, MM., “Kita hidup di negara yang memiliki keberagaman ras, suku, budaya, dan agama. Demi keberlangsungan hidup berkenegaraan maka kita wajib menjaga perdamaian dan toleransi.”
Selain dilaksanakan upacara untuk memperingati HAB, KEMENAG Kab. Kudus juga mengadakan lomba-lomba pada hari sebelumnya. Antara lain; lomba membuat sayur asem dan merangkai bunga yang dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2017. Lomba tenis meja, aerobik, dan jalan santai pada tanggal 29 Desember 2017. Lomba-lomba tersebut dilaksanakan di Kantor KEMENAG Kab. Kudus.
Memasuki angka yang ke-72 diharapkan kinerja Kementrian Agama Kab. Kudus dapat menjadi lebih baik. Selain itu, Bapak Musthofa juga menyampaikan pesan dalam pidatonya pada upacara HAB Kemenag bahwa Aparatur Sipil Negara harus menciptakan dan memberikan suasana damai kepada masyarakat. Beliau juga berpesan, sebagai manusia yang hidup di era kini kita senantiasa mengikuti arus perubahan zaman. Serta membuat inovasi dalam kehidupan sehari-hari.

Tim JFC’17

 

Leave a Comment